Senin, 12 November 2012

Manfaatkan Telecamera untuk Belajar

Manfaatkan Telecamera untuk Belajar

Tanggal : 11/07/2012, 12:07:17, dibaca 32 kali.
INDRALAYA, SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara bekerjasama dengan profider smartfren untuk memberikan kemudahan mengenai pelayanan pendidikan. Smatrfren berencana akan menempatkan satu buah mobile tower yang ditempatkan di sekolah tersebut, untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar.
Sebab, proses belajar mengajar di sekolah itu sudah berbasis internet. Hampir seratus persen, siswa yang terdaftar menggunakan laptop dan jaringan internet.
"Sebagai provider yang peduli pendidikan, kami mendukung sekolah dengan menyediakan sinyal internet yang baik" kata Brand Activiation Smartfren Manager Regional Sumbangsel, Fakrurrozi ketika meninjau proses belajar mengajar dikelas, Selasa(7/11)
Selain akan menempatkan sebuah mobile tower di sekolah untuk meningkatkan daya dan kapasitas sinyal internet, Smartfren juga memiliki rencana mengadakan proses belajar telecamera.
"Jadi, ketika kita mengundang seorang pengajar, tidak harus datang langsung kesini, mereka bisa saling interaksi dengan semacam video" Katanya lagi.
Namun demikian, untuk saat ini pihaknya sudah memfokuskan dan meningkatkan sinyal smartfren di sekolah tersebut.
Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum SMA Negeri 1 Indralaya Utara, Firdaus mengatakan, sekolah tersebut sudah mempraktekkan ujiad mid sistem online. kedepan, dengan adanya kerjasama dengan provider Smartfren akan semakin memudahkan proses belajar mengajar.
"Hampir 100%, siswa menggunakan laptop dan internet dalam belajar. Mid semester sudah diterapkan ujian bersistem online, ke depan semester juga akan diterapkan. Konsep ini, baru pertama kali di Sumsel, " katanya.

Sumber : TRIBUN SUMSEL 7 November 2012 

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo